MIS Al Hikmah Kajen Peringati Hari PRAMUKA (Praja Muda Karana) dengan Upacara Bendera & Jalan Bersama Seluruh Siswa

UPACARA PAGI BERI SEMANGAT, DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB DALAM RANGKA MEMERINGATI HARI PRAMUKA. 

Upacara pagi beri semangat, melatih disiplin dan tanggung jawab siswa dalam rangka memeringati hari Pramuka bertempat di lapangan olahraga Perguruan Islam Al Hikmah (PRIMA) Kajen pada hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab siswa Madrasah Ibtidaiyah Al Hikmah Kajen dalam menjalankan rutinitas harian di madrasah maupun dirumah. Selain itu apel juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi-informasi penting kepada siswa.

Bertindak sebagai pembina Upacara adalah Bapak Nur Hamid, S.Pd.I. pada kesempatan ini beliau memberikan arahan kepada siswa betapa pentingnya melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sedari dini. Melalui kegiatan Pramuka siswa diharapkan mampu menjadi generasi muda yang penuh dengan karya, berkemanusiaan tinggi dan bersemangat menggapai asa dan cita.

"Gerakan pramuka telah ada di Indonesia sejak masa penjajahan Belanda pada tahun 1912. Gerakan ini juga mampu menyulut api semangat pribumi dalam melawan penjajahan. Gerakan kepanduan dinia dirintis oleh Boden Powell dari Inggris." tambah Bapak Nur Hamid. 

Setelah kegiatan apel selesai dilaksanakan, siswa diajak berkeliling ke beberapa jalan desa secara bergandengan serta melantunkan nyanyian penyut semagat yang membara.

0 Komentar